17 Juni 2016

Semua Hal Yang Ingin Kamu Ketahui Tentang Hrithik Roshan

Siapa sih HRITHIK ROSHAN? Dia adalah superstar Bollywood, aktor serba bisa, King of Dance, dan apalagi ya? Pemeran superhero Krrish.

Hrithik lahir pada tanggal 10 Januari 1974. Usia muda dengan prestasi menjulang. Menyabet beberapa kali penghargaan kategori Aktor Terbaik pada ajang Filmfare Award - Oscarnya Bollywood dan IIFA - event penghargaan internasional insan perfilman Bollywood yang selalu diselenggarakan di luar India.


Dibalik pencapaian besarnya yang diperoleh dalam kurun waktu 16 tahun, siapa sangka dulunya Hrithik adalah seorang pria pemalu. Sebelumnya, Hrithik bekerja di balik layar sebagai asisten sutradara (Rakesh Roshan, ayahnya) di film Koyla dan Karan Arjun.

Lantas ketika Ayahnya ingin menggarap film Kaho Na Pyar Hai, Hrithik turut serta membantu membuat naskahnya. Namun tak disangkanya, Ayahnya mendadak menodongnya untuk memerankan pemeran utama pria di film Kaho Na Pyar Hai.

Dimana sebenarnya Ayahnya memang diam-diam menginginkannya memerankannya. Lantaran Rakesh tahu bahwa anaknya memiliki bakat akting terpendam.

Alih alih Hrithik menolak, dan menyarankan peran tersebut diberikan saja kepada Shahrukh Khan. Tetapi Ayahnyna tetap bersi keras dengan keputusannya.

Mendapati keputusan Ayahnya yang tak akan berubah. Lantas dia meminta 6 bulan untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Namun Ayahnya menolak permintaannya, dan malah memberikannya waktu 2 bulan saja.

Saat itu perasaannya ketar-ketir. Sebab, ini adalah debutnya tampil sebagai pemeran utama di sebuah film bollywood. Sehingga Hrithik bahkan tidak bisa tidur semalaman. Kemudian, dia menelepon Salman Khan agar membantu dan melatihnya membentuk tubuhnya. Dia juga menghubungi Daboo Ratnani untuk melakukan pemotretan pertamanya.

Heboh, ketika film Kaho Na Pyar Hai rilis, penggemar film bollywood benar - benar telah menemukan Idola Baru. Apalagi, ternyata film Kaho Na Pyar Hai sukses besar di pasaran, sehingga tentu saja menghantarkannya ke puncak popularitas. Menurut laporan boxofficeindia.com, Hrithik bertengger di posisi pertama Star Ranking tahun 2000.

Hrithik menjadi medan magnet di Bollywood. Beberapa produser pun mengerumuninya supaya memerankan film mereka. Meskipun dia superstar baru, tapi dia bukanlah pria yang jumawa. Dia tetap pria yang rendah hati.

Sebagaimana dikutip dari perkataan Sanjay Dutt sewaktu syuting film Mission Khasmir tahun 2001.


“Ketika Mission Kashmir mulai syuting. Dia adalah seorang anak laki-laki ketakutan terus-menerus yang bertanya pada saya. Hrithik seperti seorang adik laki-laki, dia datang begitu cepat...."

Itulah sekelumit cerita tentang Hrithik Roshan memulai karirnya di industri film Bollywood.

Di tahun-tahun berikutnya, Hrithik membitangi beberapa film. Di dalam perjalanannya, tidak lah semua berjalan mulus. Beberapa filmnya gagal di pasaran. Namun, yang menarik dari dirinya bahwa dia selalu bermain dalam karakter yang berbeda - beda di setiap filmnya.

Sebagaimana di film Koi Mil Gaya, dia menjadi lelaki keterbelakangan mental. Di film Dhoom 2, menjadi seorang pencuri sensasional. Film Krrish, super hero bertopeng, dan film Guzaarish, menjadi pria lumpuh. Kritikus film selalu mengapresiasi dan memuji aktingnya. Lantaran dia selalu bisa membuat kritikus film berdecak kagum, bahkan para aktris Bollywood pun memujinya.

Katrina Kaif :

"Hrithik sangat sensitif, dan itu adalah kualitas yang sangat menawan. Seseorang sebagai bintang besar seperti dia, berbakat seperti dia, sangat sensitif dan begitu efektif dalam hidup, aku berpikir bahwa itu adalah kualitas yang sangat menyentuh"


Aamir Khan :

"Hrithik adalah seorang aktor yang baik dan bintang"

Priyanka Chopra:

Di layar, karismanya adalah super HOT. Di balik layar, dia teman saya, seseorang yang terlalu manis untuk menjadi HOT!

Kepribadian Hrithik juga begitu menawan. Dia adalah pria yang sangat baik hati. Sebagaimana kami kutip dari ceritanya dalam sebuah wawancara :

"Ketika di sekolah, teman-temanku mentertawakan Ayahku karena botak. Kamu berharap anak yang baik akan berbalik dan menghajar mereka, kan? Tidak. Mereka menyebutkan kebenaran, ayahku memang botak. Aku cinta ayahku botak, dia tampak tampan! Jadi, mengapa aku harus bereaksi terhadap itu? Jangan bereaksi terhadap itu. Itu hanya mencerminkan rasa frustrasi. Dan industri bollywood ini, saya menemukan banyak dari mereka berperilaku seperti anak sekolah, berkelahi satu sama lain - maka saya mengatakan ini kepadanya, saya merasa bahwa kamu seharusnya kembali ke sekolah."

"Ketika saya masih kecil, tidak ada yang mau bermain denganku karena mereka pikir saya terlihat jelek dengan dua ibu jari. Sungguh menyakitiku. Jadi, saya sempat berfikir untuk melakukan pembedahan pada ibu jariku. Tapi tidak, perlahan-lahan saya menyadari bahwa penampilan luar bukanlah kriteria untuk mendapat cinta dan kesuksesan."

Baragkali, Hrithik memang terlahir untuk menjadi Bintang. Pengagum Julia Robert ini juga adalah seorang Ayah dari 2 anaknya yang imut, Hridhaan dan Hrehaan. Dia juga suami yang baik kepada istrinya, Sussanne Khan - yang sekarang telah menjadi mantan istri.

Kesabaran mereka benar - benar telah diuji. Pada 1 November tahun 2014 lalu, Hrithik - Sussanne diputuskan pengadilan secara resmi bercerai. Biduk rumah tangganya pun akhirnya pecah setelah beberapa kali diterpa gosip miring dan barangkali inilah yang terbaik buat mereka berdua.

Jadi, siapa sih Hrithik Roshan? Dia adalah seorang pria yang tampan dan menawan. Dia juga pria yang rendah hati dan berkelakuan baik. Terus, dia adalah Ayah dari anak-anaknya, juga seorang anak yang baik dan berbakti kepada orangtuanya dan cucu yang membanggakan. Sehingga, barangkali dia adalah personifikasi kesempurnaan.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Jangan lupa pula, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!